Kumurkek – Menjelang Proses Pencairan Dana Desa dan ADD Tahap I yang  rencananya akan dilaksanakan seusai Libur Lebaran bulan Juni 2019 nanti, Kampung Neset  Distrik Aifat Utara,Kabupaten Maybrat belum melaksanakan Musyawarah Kampung dalam rangka Perencanaan Program  progam yang akan dijalankan dengan memanfaatkan Dana Desa dan ADD.

Setiap penduduk biasanya memiliki keinginan yang berbeda dalam penggunaan DD baik untuk pembangunan maupun pemberdayaan, sehingga untuk memutuskan berbagai usulan ini harus melalui proses musyawarah yang dimulai dari tingkat RT untuk dilanjutkan ke tingkat desa guna menentukan prioritas yang disepakati bersama.

Forum tertinggi dalam penggunaan DD adalah musyawarah, sehingga proses ini jangan ditinggalkan karena dari sinilah akan terjaring aspirasi.

” Bagaimana Dana Desa mau dicairkan,kalau Musyawarah saja belum dilaksanakan, Struktur Aparatur saja belum dimusyawarahkan secara bersama, lalu  Dana Desa mau dicairkan dasarnya kan ada usulan program yang dihasilkan secara bersama sama dalam Musyawarah Kampung atau Muskam”

” Kami akan kawal ini, jangan sampai tanpa Musyawarah Kampung lalu Dana Desa untuk Kampung Neset Tahun Anggaran 2019 Tahap I bisa dicairkan ke Rekening Kampung Neset ” Ungkap salah satu warga yang ditemui pihak Media.

Warga Kampung Neset berharap agar Pihak pihak terkait di Level Distrik, Dinas atau Bagian Teknis di Pemerintahan, Para Pendamping ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Distrik yang bertanggung jawab mengurusi Program Dana Desa untuk segera memfasilitasi warga di Kampung Neset untuk melakukan Musyawarah Kampung dalam rangka mempersiapkan Program Program yang akan dijalankan dengan menggunakan Dana Desa dan ADD pada Tahun Anggaran 2019  ini.

Red : Admin

Menjelang Pencairan Dana Desa Tahap I pada Bulan Juni Tahun 2019, Kampung Neset Aifat Utara Maybrat Belum Melaksanakan MUSKAM Perencanaan Program DD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.