Maybrat – 20 siswa Sekolah Genius Tangerang, Banten Asal Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat   terancam tidak akan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Genius Tangerang pada jenjang SMP,  karena tidak adanya Kepastian dan Pertanggung jawaban Alokasi Dana APBD dari Dinas pendidikan Kabupaten Maybrat di Tahun Anggaran 2019  bagi 20 siswa/i yang diwisudakan hari ini, Jumat, 21 Juni 2019 bertempat di Aula Gedung Sekolah Genius, Tangerang Banten.

20 Siswa Sekolah Genius Tingkat SD yang menamatkan Pendidikan dan berhasil diwisudakan pada hari ini berasal dari berbagai suku dan keterwakilan wilayah yang ada di Maybrat yang mana sebelum masuk ke sekolah Genius melalui tahapan seleksi yang begitu ketat,  dan dari 74 siswa yang  mengikuti seleksi pada bulan Juni Tahun 2017 lalu, terpilih 40 Siswa yang tediri dari kelas IV dan Kelas V. Ada juga siswa yang sudah berada pada tingkat SMP yang berjumlah 7 Orang Siswa yang melalui Tahapan seleksi yang sama di Tahun 2015 lalu, kini masih bersekolah di Sekolah Genius Tangerang yang saat ini berada di kelas VII.

” Anak anak kami kesini , bukan atas nama permintaan kamin orang tua sendiri atau permintaan siswa sendiri namun ini atas Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat, ksmi mohon ada Kebijakan dari Pemkab Maybrat melalui Dinas terkait untuk segera mencarikan solusi bagi kelanjutan sekolah ke jenjang pendidikan berikutnya bagi anak anak kami. Proses pendaftaran ditingkat SMP di wilayah Papua Barat sampai pada saat ini tentunya sudah ditutup, lalu kepastian dan komitmen  dari pihak Pemkab Maybrat juga belum ada , bagaimanakah nasib anak anak kami ? ujar salah satu perwakilan orang tua Siswa yang berkesempatan hadir pada Acara Wisuda Sekolah Genius Siang Tadi Jumat, 21 Juni 2019.

Tahun Ajaran 2018/2019 ini, sekolah Genius Tangerang total siswa yang berada di Tingkat Kelas VI berjumlah 20 Siswa dan seluruhnya bearasal dari Kabupaten Maybrat.
Dari 20 Siswa tersebut . yang mendapatkan nilai tertinggi pada UN dibidang Penelitian i yaitu 2 Siswa yaitu Margaretha Kowawin dengan Nilai tertinggi : 93 dan diikuti dengan Keyra Vallentine Tenau dengan Nilai : 87 dan juga 18 siswa lainnya pun memperoleh Nilai yang sangat memuaskan.

KEYRA VALLENTINE TENAU

Untuk Perolehan nilai UN secara keseluruhan, 2 siswa tersebut mewakili seluruh sekolah ditingkat SD se-kota Tangerang sebagai peroleh nilai tertinggi dalam UN kali ini.

”Pihak Pemkot Tangerang berkesempatan  hadir pada acara Wisuda pun bangga atas hasil yang diraih oleh para siswa di sekolah Genius ditingkat SD pada Tahun Pelajaran 2018/2019, namun sayangnya Pihak Pemkab Maybrat melalui Dinas terkait tak tampak satu orangpun mengikuti Acara Wisuda yang dilaksanakan tadi.

Untuk diketahui bahwa, Perolehan Nilai UN tertinggi ditingkat SD Se-Kotamadya Tangerang sekolah Genius bearda di Urutan Pertama peroleh Nilai tertinggi dan siswa tersebut berasal dari Putra/i Papua, “Tuturnya.

Harapan dari beberapa orang Tua siswa dan juga pihak Sekolah Genius melalui Yayasan Yohanes Surya agar 20 Siswa yang diwisudakan di tingkat SD pada hari ini  mendapatkan dukungan Biaya dari Pihak Pemkab Maybrat dalam hal ini Dinas terkait untuk kelanjutan sekolah mereka pada jenjang SMP nanti, sebab saat ini sekolah sekolah-Sekolah tingkat SMP yang ada di wilayah Papua Barat sudah ditutup Pendaftarannya, lalu anak anak kami mau dikemanakan ? Kami Mohon ada kebijakan dari Bapak Bupati Maybrat melalui Dinas terkait yaitu Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat agar segera memperhatikan hal ini dan segera mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan nasib ke- 20 siswa asal Maybrat ini.

Para orangtua siswapun bahkan mengancam akan melakukan demodamai di halamankantor Bupati Maybrat sepulang dari Tangerang nanti, untuk meminta pertanggung jawaban dari pihak Pemkab Maybrat terkait nasib anak anak mereka.

Red : Admin

20 Siswa yang diwisuda di Sekolah Genius Tangerang ditelantarkan oleh Dinas Pendidikan Kab. Maybrat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.